Kisah Araafi, Sulap Nasib Dari Pedagang di Pemandi Anak Jadi Konten Kreator Dengan Puluhan RIbu Follower

chocsforchance.org – Konten kreator belakangan menjadi salah satu profesi yang banyak dipilih oleh anak muda. Bahkan, tidak sedikit seorang yang nasibnya berubah usai menjadi konten kreator.

Salah satunya ialah Araafi Azri Nasution atau yang biasa disapa dengan Araafi. Ia aktif menjadi konten kreator video di berbagai platform. 

Pria asal Aceh kelahiran 1997 tersebut gemar membuat konten video dance di berbagai platform sosial media diantaranya adalah TikTok, Likee, Instagram dan YouTube.

Araafi juga gemar berkolaborasi dan bertemu dengan teman-temannya sesama konten kreator video seperti Indra Jaylani, Ibnu Syah, Yoga Febrian dan masih banyak lagi untuk membuat video dance bersama.

Baca Juga:
Apes, Rekening Pedagang Burung Diblokir KPK Padahal Isinya Hanya Rp2 Juta Untuk Biaya Istri Melahirkan

Sebelumnya, Araafi mengaku dirinya kesulitan saat memutuskan untuk menjadi seorang konten kreator video.

Pasalnya, dulu Araafi sempat berjualan di salah satu kolam pemandian anak, namun karena terjangan pandemi membuat kolam pemandian anak tempat dirinya berjualan tersebut akhirnya bangkrut.

Selain itu, Araafi juga mengaku bahwa dirinya menerima banyak hinaan dari orang-orang yang selalu merendahkannya hingga membuatnya tidak tahan lagi.

Dari situlah Araafi memutuskan untuk menjadi seorang konten kreator video dance viral, dengan tergabung dalam salah satu manajemen dance yakni Ajesin Management Cafe Gokil untuk membahagiakan kedua orang tua serta adik-adiknya.

Inspirasi Araafi untuk menjadi seorang konten kreator video ini berasal dari salah satu temannya yang juga seorang konten kreator video yakni Seses Rafuzel.

Baca Juga:
Pedagang Nasgor di Jatinegara Berdarah-darah usai Duel Lawan Begal, Jamil Sempat Pikir-pikir Masuk RS: Biayanya Mahal

Dari temannya tersebut, Arrafi menjadi lebih percaya diri lagi untuk membuat konten-konten video agar dikenal banyak orang.

“Inspirasi saya ingin membuat konten karena saya terinspirasi sama temen saya Seses Rafuzel, dan teman saya lah yang membuat saya lebih percaya diri lagi untuk menjadi seorang konten kreator video,” ujar Araafi.

Tak sampai disitu saja, Araafi juga sempat mengikuti acara Likee Award pada tahun 2019 lalu yang diselenggarakan di daerah Jakarta Selatan.

Hingga kemudian konten-konten video dance yang dibuat Araafi terus naik atau viral di sosial media dan membuatnya banyak dikenal orang.

Kini, Araafi sukses mendapatkan 31,8 ribu followers di Likee dengan 268 ribu suka, 4.903 followers di TikTok dengan 2.407 suka dan 98,9 ribu followers di akun Instagram pribadinya @rafi_azr_nst_.

“Sebagai seorang konten kreator, buatlah konten sekreatif dan menarik¬† mungkin agar lebih banyak dikenal para penggemar kita,” jelas Araafi.

“Jadilah lah konten kreator yang selalu konsisten dalam berkarya membuat video-video agar lebih banyak di sukai orang-orang dan penggemar.” Lanjutnya.

Sumber: www.suara.com